Doa ULTAH islami untuk diri sendiri arab latin dan artinya

Doa ULTAH atau ulang tahun sebaiknya kita baca bukan ketika ada orang lain yang merayakan tetapi sebaiknya juga dibaca untuk diri sendiri yaitu ketika kita ulang tahun.

doa ulang tahun untuk diri sendiri


Agama islam memang tidak mengajarkan untuk melakukan perayaan terkait ulang tahun karena memang tidak pernah di laksanakan oleh Nabi Muhahammad SAW dan para sahabatnya, namun tidak ada salahnya jika kita melaksanakannya selama masih dalam tahap wajar tidak menghambur hamburkan uang. Kita cukup mengumpulkan keluarga dekat dan berdoa bersama setelah itu makan bersama.

Selain itu kita melaksanakannya semata mata dengan niat  bersyukur kepada Allah atas nikmat umur yang telah Allah berikan kepada kita. Seperti kita ketahui bersama karena setiap amalan amalan yang kita kerjakan tergantung niat yang kita siratkan.

Bagi anda yang sedang berulang tahun hari ini jangan berkecil hati jika tidak ada perayaan dan tidak ada yang mendoakan cukuplah anda berdoa kepada Allah untuk diri sendiri, mintalah kepada-Nya supaya kita senantiasa mampu memegang amanah nikmat umur yang telah Allah SWT anugerahkan terhadap kita. Berikut doa ultah menurut ajaran islam yang berkaitan dengan umur yang bisa anda baca:


اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ

قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

"Allahumma thawwil’umurana wasahhih ajsadana wanawwir qulubana watsabbit imanana wa ahsin a’malana wawassi’ arzaqana wa ilalkhoiri qarabna wa’anisysyahri ab’idna waqdhi khawaaijana fiddiini waddunnya wal akhirat innaka ‘alaa kuli syai’in qadir.”
Artinya:
Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.


اَللّهُمَّ اِنَّانَسْـأَلُكَ طُوْلَ الْعُمُرِ بِـالطَّاعَةِوَاخْتِمْ لَنَابِـالْأَعْمَالِ الصَّلِحَةِ

Alloohumma innaa nas-aluka thuulal ‘umuri bith thaa ‘ati wakhtimlanaa bil a’maalish shaalihati.
Artinya :
Wahai Tuhanku, kami memohon kepada Engkau umur panjang dengan selalu digunakan untuk taat dan akhirilah umur kami dengan melakukan perbuatan yang baik.

Itulah sobat 2 doa ultah atau ulang tahun yang bisa anda baca untuk diri anda, sekian semoga doa yang anda panjatkan akan di kabulkan oleh Allah SWT. amiin

1 komentar untuk "Doa ULTAH islami untuk diri sendiri arab latin dan artinya "