Doa Sebelum Tidur Arab Latin Dan Artinya


Assalamualaikum...
Pada kesempatan kali ini blog hafaldoa akan berbagi doa sebelum tidur yang hendaknya di baca agar ketika tidur kita tetap berada dalam perlindungan Allah SWT.

Bacaan doa sebelum tidur islam


Dongeng sebelum tidur ceritakan yang indah agar ku terlelap. Itulah penggalan lirik lagu wayang band yang mungkin sudah tidak asing bagi kita. Namun menurut saya seharusnya bukan dongeng yang di baca tapi doa yang harus di baca.

Saya yakin sobat pembaca sudah hafal doa sebelum tidur karena biasanya sudah di ajarkan sewaktu masih kecil, tapi saya yakin pula sekarang sudah dewasa pasti jarang di baca. Apa saya benar?

Ya begitulah sifat kita, semakin dewasa bukan semakin rajin malah sebaliknya. Berbeda ketika masih kecil segala doa pasti di baca, mengaji pun setiap hari, berangkat ke masjid pun selalu semangat.

Namun jangan berkecil hati sobat mudah mudahan kita mendapat hidayah agar bisa rajin seperti ketika masih kecil.

Kembali ke bahasan utama di bawah ini saya akan berbagi doa sebelum tidur doanya pun sangat pendek sangat mudah untuk di hafal, berikut doanya:


ﺑِﺴْﻤِﻚَ أَﻟﻠّٰﻬُﻢَّ ﺍَﺣْﻴَﺎ ، وَبِسْمِكَ اَمُوْتُ


"BISMIKA ALLAHUMMA AHYAA WABISMIKA AMUUT"
Artinya:
"Dengan nama-MU ya Allah aku hidup dan dengan nama-MU ya Allah aku mati"
Penjelasan doa :
Dalam doa ini kita memuji kepada Allah bahwa atas kuasanya lah kita hidup dan mati.


Selain membaca doa di atas terdapat pula tata cara tidur yang di sunnahkan oleh Rasulallah SAW diantaranya berwudhu terlebih dahulu, memakai pakaian warna putih, membaca surat Al-ikhlas, Al-Falaq dan An-naas, posisi tidur mirin ke sebelah kiri, meletakan tangan di bawah pipi kanan, tidur di awal malam dan mengusap bekas tidur.

Mulai dari sekarang biasakanlah sobat untuk membaca doa di atas apabila sobat akan tidur agar selama tidur kita senantiasa mendapat perlindungan Allah SWT. Ajarkan pula doa di atas kepada anak anak sobat dan ajak mereka untuk selalu membaca doanya supaya mereka terbiasa terbawa sampai mereka dewasa. amiiin.




Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "Doa Sebelum Tidur Arab Latin Dan Artinya"