Niat Zakat Fitrah Untuk Diri Sendiri Arab Latin


NIAT ZAKAT FITRAH UNTUK DIRI SENDIRI
Niat zakat fitrah untuk diri sendiri sebenarnya tidak terlalu panjang menurut saya mudah untuk di hafal dan sepertinya kebanyakan orang sudah hafal bacaannya.



Niat Zakat Ftrah Untuk Diri Sendiri


Namun tidak ada salahnya kan saya berbagi bacaannya untuk sobat semua, barangkali saja masih ada yang belum hafal doanya dan sedang mencarinya.

Apalagi sekarang bulan puasa sangat pas moment nya karena memang di keluarkannya zakat fitrah adalah awal bulan ramadhan sampai akhir bulan ramadhan.

Berikut niat zakat fitrah untuk diri sendiri arab dan latinnya:


ﻧَﻮَﻳْﺖُ ﺃَﻥْ ﺃُﺧْﺮِﺝَ ﺯَﻛَﺎﺓَ ﺍﻟْﻔِﻄْﺮِ عَنْ نَفْسِيْ ﻓَﺮْﺿًﺎ ِﻟﻠٰﻪِ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰ




"NAWAITU AN UKHRIJA ZAKATALFITRI ANNAFSII FARDON LILLAAHITA'ALAA"

Artinya:
Aku berniat mengeluarkan zakat fitrah atas diriku fardu karena Allah ta'alaa

Zakat fitrah di keluarkan atau di serahkan kepada mustahiq zakat. Adapun mustahiq zakat ada 7 golongan yaitu fakir, miskin, amilin atau pengurus, muallaf atau orang yang baru masuk islam, riqob atau hamba sahaya, gharim atau orang yang banyak hutang, ibnu sabil atau orang yang berkelana.

Zakat fitrah itu hukumnya wajib bagi yang mampu, mafhumnya jika tidak mampu maka tidak di wajibkan mengeluarkan zakat fitrah, contohya orang yang termasuk kedalam 7 golongan di atas

Catatan:
Ada satu kesalahan yang biasanya terjadi ketika mengeluarkan zakat yaitu mengeluarkan zakat kepada orang yang berbeda kampung hal ini tidak di perbolehkan karena harus mengutamakan orang di sekitar kita atau masih berada sekampung dengan kita.

Sekian ulasan mengenai niat zakat fitrah untuk diri sendiri dengan mengeluarkan zakat semoga kita termasuk kedalam golongan yang selalu menjalankan perintah Allah SWT , semoga bermanfaat.




Posting Komentar untuk "Niat Zakat Fitrah Untuk Diri Sendiri Arab Latin "